Pages

Thursday, June 24, 2010

Berbagi Pengalaman Lomba Guru Berprestasi 2010 tingkat Kab. Gowa

Assalamu Alaikum Wr...Wb...
Diary hati...2010
Lomba Guru Berprestasi tingkat Kabupaten Gowa telah selesai...
Perasaan (S2B) Sedih, Senang dan bahagia seolah menjadi simbol bagaimana penampakan perasaan setelah mengikuti lomba tersebut.
Sedih..... karena tidak mampu mendapatkan juara...padahal saya yakin dengan sangat bahwa karya saya itu sangat original dan sangat inovatif, tapi bukankah semua kejadian pada hari ini telah dicatat oleh Allah jaaaauh sebelum kita lahir. makanya supaya tidak sedih Tawakkal Alallah hehehe... saya sangat berharap bisa mewakili gowa untuk tingkat propinsi tapi apa daya kesempatan itu belum datang, mungkin saya bisa wakili gowa tingkat Nasional (LKIG LIPI ke-18 2010) hehehe...
Senang...karena mampu menjadi jawara untuk tingkat kecamatan....walaupun seleksi untuk tingkat kecamatan terbilang mudah, hanya berbekal kemampuan oerasikan komputer dan PTK yang sudah ada...hehehe
bahagia...atas pengalaman yang telah diperoleh selama mengikuti lomba guru berprestasi 2010 tk. kab. gowa. walaupun tidak dapat juara tapi pengalaman itu menjadi pengetahuan untuk meraih juara tahun yang akan datang...sekedar tips buat teman-teman yang ingin mengadu kemapuan dalam lomba guru berprestasi adalah :
1. kalau kamu yakin kamu adalah guru yang memiliki 1001 kemampuan dan prestasi, itu adalah modal awal untuk melangkah maju ke LGP (Lomba Guru berprestasi).
2. Kamu harus punya karya Inovatif yang mampu tertuang dalam Penelitian (Penelitian Tindakan Kelas). banyak guru yang kreatif, inovatif dll, namun kebanyakan tidak mampu mendokumentasikan prestasi itu dalam bentuk karya ilmiah, jadi biasakan untuk mendokumentasikan karya kamu dalam bentuk penelitian hehehe.
3. siapkan presentasi karya kamu (mis. Pawerpoint) dalam model yang menarik sehingga mampu menggugah dewan hakim yang terhormat....hehehe jangan lupa latiahn terus untuk meengasah kemampuan publick speaking kamu jadi semuanya bisa menarik dimata dewan hakim.
waktu yang dibutuhkan untuk presentasi sangat terbatas jadi bewlajar lebih awal untuk emnggunakan waktu seefisien mungkin adalah solusinya. sedia payung sebelum hujan, jangan tiba masa tiba akal hehehehe.....
4. dalam LGB ada tes wawancara dan tertulis.... supaya sukses...banyak membaca dan belajar tentang metode, dan berita terkini tentang dunia pendidikan.
5. Shalat malam dan berdoa adalah jurus pamungkas hehehehe....
Thats all my tips to you all my good teacher's for join in LGB.
good luck....
bye bye for now thanks for atention and see you again... (lagi belajar bahasa inggriss)

0 komentar:

Post a Comment